- PT. Sago Nauli

PT. Sago Nauli

PT. Sago Nauli

PT. Sago Nauli Bantu Buka Akses Jalan ke Pelabuhan Palimbungan – Kecamatan Batahan

2014-12-11 9:35


Excavator sedang terobos hutan buka ruas jalan menuju Pelabuhan Palimbungan - Batahan

 

Sepenggal  nyanyian waktu kecil dulu, “Nenek moyangku bangsa pelaut....” tiba-tiba melintas di ingatan. Tentu bukan tanpa sebab. Pemantiknya adalah adanya rencana pembangunan pelabuhan Palimbungan yang berada di  Teluk Lalang, wilayah kecamatan Batahan. Sebagai bagian dari negara dengan wilayah  sebagian besar lautan (meliputi  sekitar 2/3 bagian), yang posisinya berhadapan langsung dengan samudera Hindia, ditambah dengan potensi sumber daya alam yang melimpah dan bervariasi, memang menjadi ironi bila di kawasan Batahan dan sekitar justru tidak ada pelabuhan.

Pembangunan pelabuhan Palimbungan, melibatkan peran serta perusahaan-perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah kecamatan Batahan seperti kecamatan Sinunukan. Terutama dalam hal pembukaan akses jalan sebagai sarana pendukung yang vital. Salah satu perusahaan yang dilibatkan adalah PT. Sago Nauli.

Keterlibatan PT. Sago Nauli dalam hal pembangunan pelabuhan Palimbungan adalah membuka akses jalan menuju pelabuhan tersebut sepanjang sekitar 4.5 km dari Pasar Batahan. Hal ini sebagai jawaban atas surat Plt. Bupati Mandailing Natal nomor: 552/2169/P-I/2014 tanggal 02 September 2014 perihal Permohonan CSR Perusahaan untuk Pembukaan Akses Jalan Pelabuhan.

Satu unit excavator diturunkan untuk keperluan pembukaan jalan tersebut. Jenis alat berat ini dipilih untuk menyesuaikan kondisi medan yang banyak berupa rawa-rawa dan rendahan (low land) serta gambut, sehingga perlu pembuatan parit. “Kita mendapat bagian untuk membuka jalan dari Tompek sampai tepi sungai eks Logs Pond melalui belakang SMA Negeri Batahan (Pasar Baru).” Ujar Sahsudin, Askep Alat Berat PT. Sago Nauli.

Dengan terbukanya akses jalan tersebut, diharapkan proses pembangunan pelabuhan menjadi lebih lancar dan cepat. Sehingga distribusi berbagai hasil perkebunan yang merupakan penghasilan utama masyarakat di kawasan pantai barat mandailing natal ini dapat lebih mudah dilakukan, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Mustawa/Desember 2014)



About us
kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan dan Industri Pengolahan kelapa sawit. klik sini untuk detail informasi.
Polling

Contact Details
Company Location

PT. Sago Nauli
Jl. Glugur no. 38
Medan, Sumatera Utara

How To Contact Us

Email: sagonauli@gmail.com
Phone: 061. 4150935   Fax: 061. 4522790

Office Hours

Senin-Jumat: 08:30 - 17:00
Sabtu: 08:30 - 13:30



© Hosting Rumahweb Indonesia